welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Kamu Tidak Pernah Berjalan Sendiri

Mazmur 37:23; 63:8-9

Zaman sekarang, tidak jarang kita menemukan orang yang merasa kehidupannya hampa dan merasa bahwa tidak ada orang lain yang peduli terhadap dirinya. Hal tersebut membuktikan bahwa setiap orang memang sangat membutuhkan kehadiran orang lain di sekitarnya. Itu karena manusia merupakan makhluk sosial, yang berarti tidak bisa hidup seorang diri. Orang yang satu sangat membutuhkan orang yang lain, dan sebaliknya, sekalipun tidak memiliki hubungan yang dekat.
Seperti yang dialami oleh Tarek El Moussa, seorang pembawa acara dalam sebuah program di salah satu televisi swasta. Ketika ia tampil dalam program acaranya tersebut, ada seorang penonton yang berprofesi sebagai perawat, sedang menyaksikan penampilannya melalui layar televisi. Perawat tersebut melihat ada sesuatu yang aneh di salah satu bagian anggota tubuh Tarek, yaitu di bagian lehernya. Ia melihat ada sebuah benjolan yang menurutnya tidak lazim. Dan ia memastikan bahwa benjolan tersebut sangat membahayakan Tarek. Saat itu juga, perawat tersebut segera menghubungi pihak stasiun televisi tersebut untuk memberitahu Tarek agar ia segera melakukan tindakan melalui pihak medis. Karena, menurut pengalaman yang pernah dialami oleh beberapa pasien yang pernah dihadapi perawat tersebut, benjolan tersebut merupakan tumor yang tumbuh dari dalam tubuh. Singkat cerita, ketika hal tersebut sudah diketahui Tarek, Tarek pun segera memeriksakannya ke dokter di sebuah rumah sakit. Dan menurut hasil pemeriksaan dokter, ternyata benar apa yang dikatakan si perawat tadi, yang telah menontonnya dari layar kaca, bahwa benjolan itu adalah tumor yang ganas. Tidak menunggu lama, dokter segera memberikan penanganan selama kurang lebih empat jam operasi, hingga akhirnya penanganan pun selesai dan Tarek akhirnya masuk dalam masa pemulihan.
Dari hal tersebut kita bisa menyaksikan bahwa Tuhan bisa memakai siapa saja untuk menolong kita, sekalipun mereka tidak kita kenal sama sekali sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa ada banyak cara penyertaan Tuhan dalam kehidupan kita. Karena itu, jangan pernah sekalipun kita merasa bahwa sudah tidak ada lagi orang yang peduli dengan kita, sampai kita merasa bahwa kita sendirian hidup di dunia ini, sekalipun mungkin orang tua dan keluarga kita telah meninggalkan kita.
Tetaplah jalani hidup ini sebagaimana mestinya. Jangan pernah takut dengan kesendirian hidup yang mungkin harus kita jalani. Kita memang tidak bisa melihat Tuhan secara kasat mata. Tetapi percayalah, bahwa Ia selalu memerhatikan kita secara mendetail dari Sorga. Tuhan selalu mempersiapkan orang-orang yang akan Ia pakai untuk memenuhi kebutuhan dan menolong kehidupan kita, asalkan kita tetap menaruh kepercayaan kita seutuhnya kepadaNya.

DOA
Bapa, aku percaya Engkau selalu ada di dalam kehidupanku dan aku akan tetap menaruh kepercayaanku kepadaMu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here