welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Grezia, Gadis Cilik Buta Berbakat

Roma 12:11; 1 Korintus 15:58

Nama Grezia Epiphania mungkin belum akrab di telinga kita. Tetapi pasti sudah banyak di antara kita yang telah mendengar dan merasa diberkati dengan lagu-lagu yang dinyanyikannya. Dua di antara lagu-lagu Grezia yang terkenal adalah yang berjudul "Walau ku tak dapat melihat" dan "Ku tetap setia". Gadis cilik kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 4 Februari 2006 ini, memang adalah seorang yang berbakat di bidang musik dan tarik suara. Ia mahir bermain piano dan suaranya pun merdu. Ia telah menghasilkan banyak lagu rohani yang memberkati banyak orang. Tetapi yang membuat orang semakin kagum terhadap Grezia adalah karena Grezia ternyata seorang yang buta. Memang sejak kelahirannya, kedua bola mata Grezia berselaput putih. Dan dokter telah memvonis Grezia tidak akan bisa melihat seumur hidup, yang membuat hati kedua orang tuanya, Suryadi dan Yuliani, sangat terpukul.
Namun, sekalipun tidak bisa melihat, Grezia adalah anak yang tangguh. Sejak kecil, ia sering bermain sendiri. Bahkan ia sanggup naik turun dua puluh anak tangga tanpa bantuan orang lain. Bukan hanya itu, di usia 4 tahun, Grezia sudah menunjukkan bakat yang luar biasa. Ia sudah mampu bermain piano dan bernyanyi dengan suara yang merdu. Grezia juga memiliki banyak prestasi. Antara lain, juara 1 penyanyi anak Indonesia tingkat nasional di Kalimantan Timur, juara 3 penyanyi solo Gloria di Balikpapan, juara 3 Grand Final Kirana Semen Indonesia di Jakarta, juara 2 lomba nyanyi solo di Semarang, dan juara 1 kontes piano dan kontes bernyanyi di Balikpapan.
Grezia juga aktif melayani Tuhan di gerejanya melalui suara dan alunan piano yang ia mainkan. Grezia menegaskan bahwa ia mencintai Tuhan yang menciptakannya dan orang di sekelilingnya melalui lirik lagunya. Apalagi lirik-lirik lagu tersebut serasa menggambarkan pengalaman hidup Grezia sendiri. Dalam lagu "Walau ku tak dapat melihat", ia menegaskan bahwa, "Walau ku tak dapat melihat semua rencanaMu Tuhan, namun hatiku tetap memandang padaMu, Kau tuntun langkahku." Sementara dalam lagu "Ku tetap setia", Grezia berkomitmen, "Sampai akhir kumenutup mata ku tetap setia menanti janjiMu. Sampai kudapatkan mahkota kehidupanku ku tetap setia, tuk melayaniMu."
Kisah hidup Grezia beserta lirik-lirik lagunya mengajarkan kepada kita untuk tetap percaya kepada Tuhan, percaya akan rencanaNya yang terbaik bagi hidup kita, sekalipun saat ini kita belum dapat melihatnya. Kita juga diajar untuk tetap setia melayani Tuhan hingga kelak kita mendapatkan mahkota kehidupan dariNya. Sekalipun tidak dapat melihat secara fisik, namun Grezia memiliki "mata rohani' yang dapat melihat rencana Tuhan yang indah dalam hidupnya. Grezia juga tetap setia melayani Tuhan kendati punya keterbatasan fisik. Hal ini kiranya dapat memotivasi kita untuk semakin percaya dan setia kepadaNya.

DOA
Bapa sorgawi, apa pun yang sedang kualami, beriku kekuatan agar aku tetap bisa melayaniMu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here