welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Aku Ingin Wajahku Yang Dulu

Amsal 30:16; Mazmur 37:4

Sudah beberapa kali ia menjalani operasi plastik. Namun ia tidak pernah merasa puas. Ia ingin menjadi lebih cantik. Itulah Hang Mioku, mantan model asal Korea. "Tolong operasi bagian wajahku yang ini," kata Hang pada dokter. "Kamu sudah melewati batas untuk operasi, ini sudah tidak wajar lagi, lebih baik kamu pergi temui dokter psikiater dahulu," jawab dokter bedah itu. "Kamu pikir saya gila dan memiliki kelainan jiwa? Sekarang juga saya minta suntikkan silikon pada wajahku!" kata Hang dengan emosi yang meluap-luap. Namun tetap ditolak oleh dokter itu. Akhirnya, Hang menyuntikkan obat yang didapatnya dari pasar-pasar. Ketika obat itu telah habis, Hang menggunakan minyak goreng sebagai ganti silikon. Alhasil wajahnya mulai membengkak. Namun ia tetap percaya diri dan mengatakan bahwa ia cantik. Tetapi lama kelamaan wajahnya semakin membengkak dan penuh lemak. Hingga akhirnya tim dokter pun tidak berani melakukan operasi plastik. Kedua orang tuanya juga tidak dapat mengenalinya lagi.
Kini hidup Hang dipenuhi dengan penyesalan. Ia bahkan harus bekerja di sebuah perusahaan untuk menyambung hidupnya, karena kondisi yang demikian tidak memungkinkan dia untuk menjadi model cantik seperti dahulu. Yang diinginkan oleh Hang saat ini adalah wajah alaminya dahulu. Tetapi, semua sudah terlambat untuk menyadari betapa berharga dan indahnya pemberian Tuhan. Ketika ia memiliki wajah cantik, Hang merasa tidak puas, ia menginginkan lebih dari itu. Bahkan, ketidakpuasannya itu telah membawanya untuk melakukan hal buruk yang akhirnya menyisakan sebuah penyesalan mendalam seumur hidup.
Manusia terlahir sebagai makhluk yang tidak memiliki rasa kepuasan. Itu adalah sifat dasar manusia. Orang yang sudah kaya ingin bertambah kaya. Seorang karyawan ingin menjadi pemimpin di tempat ia bekerja. Orang dengan postur tubuh yang ideal, merasa tidak puas dan berusaha untuk lebih ideal lagi. Orang tidak puas dengan wajahnya dan ingin lebih cantik dari orang lain. Pada akhirnya, orang tersebut berusaha melakukan segala macam cara untuk memenuhi ketidakpuasannya. Tentunya ini akan membawa orang itu kepada malapetaka.
Berusaha untuk memenuhi rasa ketidakpuasan ini bukanlah hal yang salah apabila dilakukan dengan benar. Berusaha untuk menjadi lebih baik bukanlah suatu dosa. Namun ketika kita menghalalkan cara yang salah untuk memenuhi keinginan, itulah yang salah. Marilah kita mengarahkan ketidakpuasan itu untuk mendapatkan hal-hal yang baik. Hang Mioku adalah salah satu contoh dari umat manusia yang tidak pernah merasa puas. Bagaimana caranya agar kita tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang buruk? Bersyukurlah! Hanya dengan bersyukur kita dapat menerima semuanya dengan sukacita. Bersyukur akan memberikan kita kepuasan di dalam hidup ini.

DOA
Bapa, aku bersyukur untuk apa yang aku miliki dan keadaanku saat ini. Terima kasih atas semua anugerahMu dalam hidupku. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here