welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Aku Harus Hidup!

Amsal 24:10; Markus 11:24; Ibrani 11:1

Tidak ada hal yang lebih mengerikan daripada terjebak di dalam salju. Pada Desember 2011 lalu, seorang mahasiswi Universitas Arizona, Amerika Serikat, Lauren Weinberg, sedang mengemudi di Arizona utara dekat Kota Winslow. Namun, mobilnya tiba-tiba terjebak salju sedalam 45 sentimeter. Dalamnya salju membuat dirinya tidak mampu mengeluarkan diri dari dalam mobilnya, sehingga ia tidak dapat berbuat banyak. Bahkan telepon genggam yang ia miliki pun mati total. Meski ia terjebak di dalam mobil yang tertimbun salju, Lauren tidak menyerah begitu saja. Ia menyemangati hidupnya dan berjuang untuk tetap bertahan hidup selama seminggu di dalam mobil yang tertimbun salju. Ia mampu bertahan hidup hanya dengan dua bungkus makanan ringan, yakni sebatang cokelat merk Snickers dan sebungkus cokelat M&M. Dan untuk minum, Lauren berusaha mengumpulkan butiran salju ke dalam botol minumnya, kemudian meletakannya di atas mobil sehingga matahari melelehkan salju tersebut. Lauren berusaha bersikap tenang dan beriman bahwa dirinya pasti akan segera ditemukan. Harapannya terjawab, sembilan hari kemudian ia ditemukan oleh petugas kehutanan Amerika yang sedang berpatroli dengan menggunakan traktor pembersih salju. Lauren pun segera ditolong dan dibawa ke rumah sakit, karena kondisi tubuhnya sudah sangat lemah. Saat diwawancara, ia berkata demikian, "Saya sangat bersyukur masih bisa hidup. Terima kasih kepada semua orang dan atas doa-doanya. Memang ada kalanya saya merasa takut, tetapi saya tetap percaya dengan iman bahwa saya akan ditemukan." Kisah nyata dari Lauren Weinberg ini pun dimasukkan dalam salah satu kisah dari 4 kisah ajaib manusia yang mampu bertahan hidup di berbagai media.
Semangat juang dan harapan yang Lauren Weinberg miliki, membuatnya mampu melewati masa-masa sulit yang ia alami. Rasa takut pun ia kalahkan ketika ia beriman bahwa dirinya akan segera ditemukan. Sungguh sikap yang mengagumkan! Lauren Weinberg tidak patah arang dan kemudian pasrah dengan keadaan, lalu membiarkan diri mati lemas di dalam mobil. Tetapi ia bertekad, apabila suatu hari ia ditemukan, ia harus ditemukan dalam keadaan hidup, bukan mati! Mungkin kita bertanya di dalam hati, "Bagaimana mungkin ia dapat bertahan hidup hanya dengan 2 bungkus makanan ringan?" Namun percayalah bahwa akan ada keajaiban yang terjadi, sekecil apa pun di dalam kehidupan ini, di saat kita beriman kepada Tuhan. Demikianlah yang Lauren lakukan, ia menaruh harapannya dalam iman yang kuat kepada Tuhan, dan apa yang ia imani betul-betul terjadi. Karena iman, kita dapat bertahan dalam keadaan yang tidak memungkinkan, karena iman kita tidak hilang pengharapan bahwa mujizat masih ada di dalam hidup ini. Oleh sebab itu, janganlah putus harapanmu, karena hanya kepadaNyalah kita harus senantiasa berharap dan percaya!

DOA
Tuhan, aku bersyukur memiliki Tuhan yang berkuasa. Dalam segala situasi yang kuhadapi, aku mau senantiasa berharap dan percaya kepada Engkau. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here