welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Hal Buruk Bukanlah Akhir Segalanya

Yohanes 9:2-3;  2 Korintus 1:3-4; Ibrani 12:5-6

Memiliki wajah cantik dan bentuk tubuh yang ideal adalah idaman setiap wanita. Namun, itu tidak mungkin bagi Lizzie Velasquez. Wanita yang berasal dari Texas, Amerika Serikat ini mengalami gangguan kesehatan sejak lahir. Sebanyak apa pun makanan yang dikonsumsinya, tubuhnya tidak mampu menyimpan lemak atau membentuk massa otot di dalamnya. Akibatnya, berat badannya susah bertambah. Agar mampu bertahan hidup, solusinya adalah, Lizzie harus lebih sering makan dengan porsi sedikit setiap kali makan. Dalam sehari, dia harus makan sebanyak 60 kali! Lizzie lahir prematur. Saat dia lahir, berat badannya hanya 1,2 kg dan dia pun kehilangan penglihatan pada mata sebelah kanannya. Saat ini, di usia 24 tahun, berat badannya hanya 26 kg atau seukuran berat badan anak usia 8-10 tahun. Dokter pribadinya, Abhimanyu Garg mengakui bahwa perjuangan Lizzie sangat hebat, karena mayoritas orang akan meninggal dalam kondisi seperti dia. Sejak anak-anak, dengan kondisi yang langka seperti itu, kehadirannya selalu dianggap aneh oleh teman-temannya. Saat sekolah, Lizzie sudah kenyang menerima berbagai hinaan. Dia juga menemukan foto-fotonya tersebar di internet dengan tulisan the most ugly woman in the world atau wanita terjelek di dunia. Dia mengaku, beberapa kali menangis mengingat semua hinaan tersebut.
Seiring berjalannya waktu, akhirnya dia mampu menerima dengan besar hati hinaan demi hinaan yang ditujukan kepadanya, meskipun awalnya sangat tidak mudah baginya. Lizzie tidak ingin menyesali kondisi fisiknya. Dia menerima dirinya apa adanya. Dia sadar sekaligus siap bahwa itulah kenyataan yang harus dia hadapi dalam kehidupannya. Kesadaran dan kesiapannya itu akhirnya membuahkan hasil. Dia kini bisa melihat rencana Tuhan yang indah di balik semua hal buruk yang dia alami. Lizzie berkali-kali hadir sebagai motivator yang sukses dan berpengaruh di berbagai seminar. Dalam satu tahun, lebih dari 200 kali dia tampil sebagai pembicara di sebuah program acara televisi terkenal di salah satu stasiun TV yang ada di Amerika. Bahkan, dia juga menulis buku motivasi yang berjudul Be Beautiful, Be You atau Menjadi Cantik, Menjadi Dirimu Sendiri.
Terkadang kita sulit menerima keadaan buruk. Bukan hanya keadaan fisik kita yang buruk, tetapi mungkin juga keadaan ekonomi atau yang lainnya. Ingatlah, jangan pernah menyesali keadaan-keadaan buruk itu, sekalipun dengan keadaan buruk itu kita mengalami penolakan dari berbagai pihak. Tuhan punya maksud terhadap keadaan yang Dia izinkan terjadi atas kita. Sekalipun orang lain meremehkan dan menolak kita, ingatlah bahwa kehadiran kita di dunia ini sudah dipikirkan dan direncanakan Tuhan. Syukuri dan jalanilah kehidupan kita sebaik mungkin sesuai dengan arahanNya dan nantikanlah rencana Tuhan selanjutnya yang terindah untuk kehidupan kita mendatang

DOA
Bapa, aku tahu tak ada padaMu rencana jahat untukku. Tolong aku untuk tetap mengandalkan Engkau dalam semua hal yang kualami. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here