welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Anakku Adalah Keajaiban Besar!

Ayub 2:10b; Pengkhotbah 7:14; 1 Korintus 10:13

Tidak semua orang bisa menerima keadaan buruk yang sedang ia alami. Padahal bisa saja hal yang buruk tersebut mendatangkan hal yang baik bagi dirinya maupun bagi orang lain, bahkan paling baik yang pernah terjadi di dalam kehidupannya. Seperti yang dialami oleh Lacey Buchanan, yang harus menghadapi hal yang tidak pernah diharapkan saat menyambut kelahiran buah hatinya ke dunia. Setelah 2 tahun masa pernikahannya dengan Chris, Lacey dipercayakan Tuhan untuk mengandung. Saat kandungannya memasuki usia 19 minggu, dokter menyampaikan kabar bahwa ada keganjilan dalam perkembangan janin di rahim Lacey. Dokter menyampaikan hal itu kepada Chris dan Lacey supaya ketika sang bayi lahir nanti, mereka sudah siap menghadapi hal buruk yang akan terjadi dengan sang bayi. Akhirnya waktu kelahiran pun tiba, dan hal yang pahit itu pun harus mereka hadapi. Bayi yang mereka beri nama Christian itu mengalami cacat pada wajahnya. Bentuk wajah Christian mungkin bisa dikatakan mengerikan. Mulutnya tidak dapat tertutup, bahkan Christian pun tidak memiliki mata.
Setelah empat hari dilahirkan, Christian harus menjalani operasi dan dirawat di ruang perawatan NICU selama 4 minggu. Beberapa hari setelah keluar dari rumah sakit, perjuangan  Lacey dan Chris pun dimulai ketika Lacey membawa Christian berjalan-jalan di tempat umum. Semua orang yang melihat Christian memberikan tatapan iba, aneh, bahkan ada yang bertanya mengapa Christian tidak diaborsi saja saat masih di dalam kandungan? Orang-orang selalu melemparkan pandangan menghakimi, lengkap dengan bisik-bisik di belakang yang membicarakan fisik Christian. Perlakuan publik yang demikian, membuat Lacey terus terpuruk. Suatu saat, Christian mulai bisa tersenyum. Alangkah sukacitanya Lacey saat melihat putranya tersenyum, karena mulai ada sedikit perkembangan pada anaknya. Ke mana pun mereka pergi, Christian selalu melemparkan senyum kepada orang-orang di sekelilingnya dan membuat mereka tergelitik untuk membalas senyumnya yang menggemaskan, bahkan mereka mulai mengajak bermain Christian. Banyak orang mencari Lacey di facebook untuk sekadar menanyakan kabar Christian, bahkan ada juga yang ingin menyampaikan bahwa pengalaman Lacey dan Chris telah menginspirasi hidup mereka.
Mungkin saja, kelahiran Christian adalah hal yang paling buruk yang pernah ada di kehidupan Lacey dan Chris. Tetapi di sisi lain, ketegaran mereka dalam mengasuh Christian menjadi inspirasi bagi banyak orang yang mengetahuinya. Keterpurukan yang dahulu mereka alami, kini berubah menjadi sukacita. Serupa dengan kisah Ayub, yang sempat mengalami keterpurukan di dalam hidupnya. Namun, kesetiaan serta pengharapannya kepada Tuhan telah membawanya kepada hidup yang diberkati, bahkan memberkati banyak orang dari zaman ke zaman.

DOA
Bapa, tolong aku untuk selalu melihat sisi baik yang akan Kau beri di balik setiap kejadian buruk yang aku alami. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here