welcome visitor
Join us

categories
artikel -

Siapakah Yesus Bagimu?

Markus 8:27-29; Kisah Para Rasul 9:22

Ketika Yesus berjalan dari kampung ke kampung untuk memberitakan Kabar Baik dan melakukan banyak mujizat, maka identitas Yesus menghadirkan tanda tanya besar bagi banyak orang. Siapakah Orang ini? Jika Ia hanyalah manusia biasa, bagaimana mungkin mujizat-mujizat besar dapat Ia lakukan?
Yesus memunculkan topik percakapan tentang identitas diriNya di hadapan para muridNya dengan mengajukan pertanyaan, "Kata orang, siapakah Aku ini?" Maka, mereka mulai memberikan pandangan umum yang ada pada waktu itu. Lalu, Yesus mengajukan pertanyaan yang sesungguhnya kepada mereka, "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?" Pertanyaan ini merupakan pertanyaan terbesar yang harus kita ajukan pada diri kita. Yesus tidak peduli apa kata orang mengenai diriNya, namun Ia sangat peduli tentang identitas diriNya di dalam kehidupan kita secara pribadi.
Melalui perjalanan hari demi hari bersama dengan Yesus, Petrus memiliki pemahaman pribadi tentang Yesus sebagai Mesias. Berdasarkan pengakuan inilah, Gereja Tuhan mula-mula dibangun di muka bumi. Ketika ia berkhotbah, 3000 ribu jiwa dimenangkan. Paulus pada mulanya memandang Yesus sebagai salah seorang tokoh agama yang telah menyesatkan bangsanya, dan ajaranNya harus dimusnahkan. Namun, melalui perjumpaan dan pengalaman pribadinya bersama Yesus di jalan menuju Damsyik, ia telah mengubah konsep identitas Yesus di dalam dirinya. Injil menjadi kekuatan imannya untuk memenangkan jiwa di tengah-tengah bangsa Yahudi, maupun bangsa Yunani. Memiliki pemahaman yang benar tentang diriNya akan mendatangkan kuasa untuk membuat dunia melihat Yesus sebagai Mesias.
Amerika memiliki populasi kekristenan yang besar, namun pengenalan akan Yesus secara pribadi sebagai  Mesias memiliki persentase yang kecil di dalam kehidupan kekristenan yang ada. Tiongkok memiliki populasi kekristenan yang kecil, namun pengenalan akan Yesus sebagai Mesias memiliki persentase besar di dalamnya. Peter Wagner mengatakan, "Penuaian penginjilan yang tersebar saat ini sedang terjadi di Tiongkok. Sekitar 80%-90% penyebab mereka menjadi orang Kristen disebabkan oleh terjadinya mujizat-mujizat kesembuhan, pengusiran kuasa-kuasa kegelapan, ataupun campur tangan ilahi secara langsung yang dialami secara pribadi oleh orang-orang yang menyaksikannya."
Rindukah kita untuk mengubah pandangan umum dunia tentang identitas Yesus supaya mereka dapat melihat diriNya sebagai Mesias? Marilah kita mengintrospeksi diri. Adakah Yesus telah menjadi Mesias di dalam kehidupan kita? Adakah kita telah mengalami Dia di dalam perjalanan kekristenan kita hari demi hari? Ingatlah, sekadar menjadi orang Kristen hanyalah akan menghangatkan bangku gereja, namun menjadi orang Kristen yang mengalami Tuhan akan membuat bangku-bangku gereja dipenuhi jiwa-jiwa baru.
 
DOA
Tuhan, aku ingin agar pandanganku terhadap Yesus bukanlah berdasarkan pandangan umum, tetapi sebagai Juruselamat di dalam hatiku. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


back
more article...
login member
Username
Password
* sign up here